Friday, September 28, 2012

Your Money Counts


Judul: Your Money Counts (Uang anda bermakna)
Sub judul: Tuntunan yang alkitabiah untuk menghasilkan,
menabung, menginvestasikan, memberi dan keluar dari hutang
Penulis: Howard Dayton
Penerbit: Crown Financial Ministries
Kategori buku: kehidupan Kristen/keuangan

Apakah anda tahu, Tuhan Yesus berbicara banyak mengenai uang. 16 belas dari 38 perumpamaan sangat jelas berbicara mengenai bagaimana menangai uang dan kepemilikannya. Sesungguhnya Yesus Kristus bericara lebih banyak mengenai uang daripada topik-topik lain. Alkitab mengemukakan lebih dari 2350 ayat tentang uang dan harta milik. Tuhan ingin kita benar-benar mengetahui sudut pandangNya atas areal yang sangat berbahaya yaitu uang. Ia berurusan dengan uang karena uang mengerjakan banyak urusan.
# Sebagai permulaan dan dasar membahas tentang tiga topic penting tentang uang dan harta berdasar alkitab.
-          Kepemilikan: Siapa yang sebenarnya memiliki? Bukan saya tapi Tuhan.
Kisah tentang teman Dayton yang baru mobil baru lalu ketabrak dan dia berkata, “Kenapa Tuhan mau ada penyot di mobil mu Tuhan. Tapi yang pasti Engkau punya rencana yang lebih besar.” Seperti John Wesley yang saat rumahnya terbakar berkata, “Rumah Tuhan terbakar. Satu tanggung jawab berkurang untukku.”
-          Kontrol: Siapa yang sebenarnya mengontrol? Bukan saya tapi Tuhan. Dalam kondisi keuangan apapun percaya Tuhan yang mengontrol.
-          Penyediaan: Siapa yang menyediakan kebutuhan kita? Bukan hanya saya tapi Tuhan. Tuhan menyediakan kebutuhan kita, bukan sekedar kemauan kita.
# Tanggung jawab kita: 
-setia dengan semua sumber kita
- setia tak peduli seberapa banyak yang kita punya
-setia dalam hal-hal kecil
-setia dengan milik orang lain
-kesetiaan membentuk karakter
-kesetiaan memimpin pada kecukupan

# Membahas tentang apa itu utang, boleh tidak hutang, dan bagaimana keluar dari jeratan utang. Berdasar Amsal 22:7, “Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.”

nb.buku ini tidak dijual bebas (limited) namun di Manado dijual di Depot Buku Gamaliel (di dalam GMIM Jemaat Kristus, Jl. samratulangi 18). jam operasional 08-14.30 wita.

No comments:

Post a Comment